Artikel

ATM Bni Syariah Hilang, cara menanganinya.

Katabale.wordpress.com – Mungkin bagi sebagian orang mungkin ATM sangatlah penting, yap. apalagi bagi anak rantauan seperti gue ini. yang masih nunggu transferan dari orang tua. *kesannyabanggabangetgue. zaman sekarang pasti sulit bagi kalian yang ngk punya ATM, masa iya setiap hari harus bawa uang cash apalagi sampai puluhan juta. ngk kebayang sebesar apa dompet lo…

gue mau share nih, sedikit cerita gue tentang ATM gue yang hilang….. jadi kejadiannya gini, selepas gue ikut ekspedisi nusantara jaya di kepulauan seribu, ATM gue dinyatakan hilang *aih diyatakan wkwkw. alhasil gue bingung nih mau cari kemana, ngk mungkin kan gue balik lagi ke kepulauan seribu. secara jarak memisahkan kita *asikkk…

awalnya gue bingung nih, gimana caranya supaya ATM gue balik lagi? alhasil gue searching nih di mbah google dan gue nemuin beberapa sumber gimana caranya mengangani ATM yang hilang… oh sebelumnya ATM gue BNI Syariah..

tapi sayangnya dari beberapa sumber yang gue baca kurang lengkap nih infonya dan ada beberapa yang salah juga..

jadi gini, bagi kalian yang ATM BNI Syariahnya hilang itu:

  1. Blokir dulu ATM lo, telepon ke customer servicenya ke 1500046
  2. Datengin Bank BNI Syariah, inget Bank BNI Syariah yah. awalnya gue baca di blog sebelah itu dateng ke Bank BNI konvensional itu bisa di proses,  tapi nyatanya itu ngk bisa. jadi lo harus datengin Bank BNI syariahnya langsung.
  3. Buat dulu surat kehilangan di polsek terdekat. dari blog sebelah sih katanya bisa tanpa surat keterangan hilang. yap memang bisa tapi hanya untuk BNI yang konvensional itupun tergantung kebijakan Bank dimana lo mau buat ATM baru. tapi sayangnya untuk BNI Syariah itu wajib buat surat keterangan hilang di polsek.
  4. Surat hilang dipolsek itu GRATIS bruuhh. jadi jangan sekali-kali lo bayar ya karena itu pungli!
  5. Jangan lupa bawa persyaratan wajib KK, KTP Asli, Surat Hilang dan Buku tabungan ingat tidak bisa diwakilkan.
  6. Biaya pembuatan ATM pun terbilang murah dibandingkan Bank lain, hanya 10.000 kalian sudah memiliki ATM terbaru..

Mungkin itu sedikit yang gue bisa share,.. semoga bermanfaat hehehe… intinya sih jangan sembarangan  taro ATM. pokoknya BNI the best deh pelayananya juga ramah. love you lah.. hehehehe

Tinggalkan komentar